Halaman

Sabtu, 03 Agustus 2013

#Bukber1000KaumDhuafa Ramadhan 2013

Berawal dari ide yang bisa dibilang ini ‘nekat’. Alhamdulillah, buka puasa bersama dengan tajuk #Bukber1000KaumDhuafa berhasil digelar. Flashback. Setahun lalu kami mengadakan acara yang sama dengan anak-anak dhuafa yang hanya berjumlah 100 orang. Bukber seratus kaum dhuafa itu adalah kegiatan awal sejak berdirinya Ayo Sedekah Palu. So, untuk tahun ini, agar manfaatnya terasa lebih luas lagi, ide ‘nekat’ itu benar-benar harus kami realisasikan.

Persiapan #Bukber1000KaumDhuafa sudah kami rencanakan tiga bulan sebelum bulan ramadhan. Mulai dari bagaimana cara mengajak orang-orang berdonasi, menambah kuantitas SDM, mengumpulkan data anak-anak kaum dhuafa dan menjalin hubungan dengan beberapa komunitas. Jujur saja, awal kami memulai terasa berat. Tapi karena niat dan ikhtiar, seiring dengan berjalannya waktu, makin mendekati hari H ternyata Allah mudahkan. Man jadda wa jada J

#Bukber1000KaumDhuafa dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Palu Barat. Acara yang berlangsung selama 4 jam ini dihadiri lebih dari seribu orang. Terdiri dari anak-anak panti asuhan, non-panti asuhan, dan warga sekitar masjid. #Bukber1000KaumDhuafa tak sekadar acara buka puasa bersama, taujih diisi oleh Bapak Marta Yandrie asal Makassar (Penanggungjawab PPPA Darul Quran Makassar), juga sekaligus mengajak beberapa yayasan panti asuhan untuk menjadikan yayasannya sebagai rumah tahfidz (penghafal qur’an). Alhamdulillah, 8 dari 13 panti asuhan yang hadir, bersedia dan menyatakan kesiapan mereka didepan jama’ah bukber. Tidak hanya itu, bapak Yandrie pun memberikan dana pendidikan kepada empat anak penghafal qur’an, masing-masing satu juz satu juta. Hal ini untuk memotivasi anak-anak lain agar mau menghafalkan alqur’an.


Tak lupa kami ucapkan syukur setinggi-tingginya kepada Allah, juga terimakasih kepada para donatur yang menginvestasikan sebagian hartanya untuk #Bukber1000KaumDhuafa, dan terimakasih juga teman-teman panitia dan relawan atas kontribusi waktunya untuk mau berlelah-lelah membantu suksesnya acara ini. Semoga Allah membalas setiap harta, peluh, lelah yang kita keluarkan di jalanNya dengan sebaik-baik balasan. Syurga Firdaus. Aamiin.

Ini nih beberapa dokumentasi acaranya :)

Panitia

Jama'ah bukber (ikhwan)

Jama'ah bukber (akhwat)


Kesepakatan beberapa panti asuhan yang bersedia jadi Rumah Tahfidz

Blocking angel

Salam-salaman

Muroja'ah hafalan

Bapak Yandrie dan Ketua Panitia

Salam-salaman

1 komentar:

Jangan ragu untuk berbagi pikiran. Kami menanti komentar Anda.

RECENT POST..